Friday 30 November 2007

Jumat, 30/11/2007 17:12 WIB
Buka Game Online, Sony Usung Ramayana
Fransiska Ari Wahyu - detikinet


ilustrasi (ist.)


Mumbai - Sony Online Entertainment melihat India sebagai pasar yang potensial untuk membangun game online. Oleh karena itu Sony berencana membangun sebuah studio game online di India dengan mengusung konten dan partner lokal.

Rencananya, Sony akan bekerja sama dengan Virgin Comics, yakni berkolaborasi dengan Deepak Chopra, pembuat film Shekhar Kapur dan Sir Richard Branson. Nantinya akan dibuat game online berdasarkan komik Ramayana 3329 karangan Chopra dan Kapur yang terinspirasi oleh cerita kepahlawanan terkenal tentang perang melawan kejahatan.

Komik Ramayana telah dirilis di AS tahun lalu dalam versi film. Jika nantinya game ini sukses di India, maka besar kemungkinan game ini nantinya akan diboyong ke Eropa dan Amerika Utara, demikian dikutip detikINET dari Physorg, Jumat (30/11/2007).

Saat ini game online di India hanya dinikmati oleh sekitar 2,8 juta orang. Pihak pengembang berharap, nantinya akan terjadi pertumbuhan pasar. Diprediksi, pasar game online di India akan mencapai USD 200 juta (USD 1= Rp 9380, sumber: detikcom) pada tahun 2010, meningkat dari USD 4 juta saat ini. ( dwn / dwn )

No comments: